Kelebihan dari gaya bertarungnya sabung ayam Bangkok, Saigon dan Burma

05/15/2018

Kelebihan dari gaya bertarung sabung ayam Bangkok, Saigon dan juga Burma membuat ayam tersebut menjadi tipe ayam yang unggul dalam sebuah trend sabung ayam. Ketiga jenis tersebut mengenai kelebihan bertarung dari sabung ayam Bangkok, Saigon dan juga Burma menurut para botoh tua mempunyai pandangan yang berbeda.

Dalam artikel kami kali ini kami akan menjelaskan secara rinci tentang kelebihan dari gaya bertarung sabung ayam Bangkok, Saigon dan Burma. Hal yang menjadi perbedaan gaya bertarung ketiga jenis ayam tersebut pastinya mempunyai tulang, ukuran, dan juga gaya bertarung. Namun bagi para penggemar sabung ayam atau botoh ayam laga yang diharapkan dari ayam laga adalah sebuah kekuatan yang sempurna, ketangguhan dan kecerdasan yang dikeluarkan pada saat bertarung.

• Kelebihan dan keunggulan dari ayam Bangkok
Kelebihan dari ayam Bangkok ini adalah tulang yang kuat serta mempunyai gaya bertarung pelukm control, rapat sulit untuk dipukul, lincah dan pantang mundur atau menyerah. Selain dari kelebihan tersebut kecerdasan dari ayam Bangkok pada saat bertarung patut di acungi jempol. Dan mempunyai kekuatan pukulan yang cepat dan keras, namun untuk akurasi dari pukulan itu akan tergantung dari turunan indukan. Ayam Bangkok mempunyai ukuran tubuh yang terbilang besar hampir 8 ukuran dari sabung ayam tersebut. Ayam Bangkok juga dikenal dengan ayam yang mempunyai bulu yang bagus, lebat, dan juga halus.

• Kelebihan dan keunggulan dari ayam Saigon
Ayam Saigon merupakan seekor sabung ayam yang mempunyai tulangan yang tebal dan keras diantara ayam laga lainnya. Ayam Saigon hampir menyerupai ayam Bangkok. Ayam Saigon ini mempunyai pukulan yang keras dengan gaya bertarungnya yang lamban dan kurang lincah namun ayam Saigon ini mempunyai daya tahan yang luar biasa dalam menerima pukulan dari sabung ayam lainnya. Ayam Saigon dikenal dengan 2 jenis dari ayam Saigon gundul sampai ayam Saigon yang berbulu halus.

Untuk ayam Saigon gundul mempunyai tulangan yang lebih tebal, namun gerakan yang lambat dalam melancarkan serangan dan kurang bisa menghindar dari serangan lawan. Sedangkan ayam Saigon yang berbulu mempunyai tulangan yang sedikit lebih tipis dari ayam Saigon yang berbulu tidak tebal dari ayam Bangkok. Ayam Saigon yang berbulu gundul kebanyakan mempunyai pukulan yang berakurasi bagus dibandingkan dengan ayam Saigon lainnya. Namun kedua ayam Saigon tersebut mempunyai kesamaan yaitu kekakuan leher yang menjadi salah satu faktor kurangnya kelincahan dalam menghindar dari serangan lawan.

• Kelebihan dari ayam Burma
Ayam burma mempunyai ukuran hingga 6 dengan tulangan yang kurang bagus dan tipis seperti ayam kampong biasa. Namun ayam Burma dikenal juga yang paling licik dalam sebuah pertarungan sabung ayam, ayam Burma bakal menggunakan jalu sebagai andalan nya dalam melancarkan pukulan dengan akurasi yang tepat dan cepat. Ayam Burma seperti ayam Filipina yang tidak bisa atau tidak mampu dalam menerima pukulan keras dan juga pukulan bertubi - tubi. Untuk membuat ayam Burma ini sebagai salah satu jagoan anda dalam sebuah pertarungan maka anda harus teliti dalam melatih ayam tersebut.

Ayam Burma yang bagus mempunyai pukulan taji yang akurat dengan gaya nyawat atau mranggal. Ayam Burma seperti ini bakal mempu mengalahkan lawan dalam hitungan menit saja. Namun bila anda memaksakan ayam Burma dalam beberapa pertandingan maka ayam tersebut bakal menjadi target bagi ayam yang mempunyai tulangan kuat seperti ayam Bangkok dan Saigon didalam ring sabung ayam. Hal tersebut dikarenakan stamina yang dimiliki oleh ayam Burma ini tidak lah terlalu kuat dalam mengahadapi beberapa pertandingan.
Demikian artikel kami yang bertuliskan tentang " Kelebihan dari gaya bertarungnya sabung ayam Bangkok, Saigon dan Burma " terima kasih