Langkah Melindungi Kesehatan Sabung Ayam Yang paling disayangi Anda Dari Penyakit

05/17/2018

Tiap-tiap botoh tentunya memiliki langkah sendiri agar bisa melindungi ayam aduannya supaya terlepas dari beragam penyakit yang umum nya di kerjakan dengan teratur. Di banyak daerah diindonesia sudah beberapa orang yang kagum pada ayam jago sama dengan negara gajah putih.

Dalam merawat ayam tidaklah sebatas memberi pakan serta minuman saja namun ada perawatan spesial yang dibutuhkan untuk melindungi kesehatan ayam jago yang paling disayangi dari penyakit yang mematikan. Ada banyak hal yang bisa di kerjakan untuk melindungi ayam pertandingan anda dari penyakit seperti memberi obat - obatan dan vitamin yang bisa melindungi stamina ayam aduan itu tidak gampang untuk sakit. Karena pelihara unggas tidak lah lepas dari penyakit yang bisa menyerang dengan tiba - tiba.

Dalam memberi obat - obatan serta vitamin bisa diberi dalam sebagian bahan alami maupun bahan kimia olahan. Telah bisa di pastikan kalau beberapa pengagum sabung ayam juga akan senantiasa melindungi ayam aduan mereka untuk terlepas dari semua type penyakit. Berdasar pada info yang sudah kami peroleh dari satu diantara anggota komune sabung ayam di Indonesia, pada sekarang ini ada type obat - obatan spesifik serta lakukan perawatan spesial.

Sebelumnya memberi obat pada ayam yang paling disayangi yang terserang atau terkena penyakit, baiknya anda mengindentifikasi terlebih dulu penyakit serta langkah kerja penyakit yang menyerang ayam yang paling disayangi anda. Bila telah terindetifikasi type penyakit dari ayam yang paling disayangi anda jadi baru memberi obat yang pas untuk penyakit dihadapi ayam aduan anda.

Beberapa besar penyakit pada unggas kerapkali menyerang ketika perubahan musim karna perubahan iklim serta cuaca ekstrim yang bisa menyebabkan virus dan kuman. Sebagian botoh ayam yang sudah senior akan demikian protektif saat perubahan musim ini, biasanya mereka akan berikan pakan yang bergizi tinggi serta vaksin membuat perlindungan ketahanan tubuh ayam mereka dari serangan beragam penyakit.

Perubahan musim yang ekstrim ini bisa anda rasakan pada kehidupan satu hari - hari anda, apabila anda terasa telah tiba saat untuk perubahan musim, jadi baiknya anda memberi vaksin pada ayam aduan anda. Pemberian vaksin pada ayam anda bisa beresiko bagus untuk ayam anda karena terkecuali tingkatkan stamina pada ayam dapat pula menghindar ketahanan badan ayam jadi lebih kuat.

Apabila anda pelihara ayam aduan yang masih tetap muda, jadi anda harus memberi vaksin pada ayam anda dari mulai umur 1 minggu serta pemberian selanjutnya bisa dikerjakan pada empat atau lima bln. lalu. Pemberian vaksin harus juga dikerjakan ketika ayam itu tengah dalam kondisi sehat bukanlah dalam kondisi sakit pastinya karena apabila anda memberi vaksin pada ayam yang tengah sakit, jadi peluang besar ayam itu juga akan mati.

Vaksin yang diperoleh oleh ayam aduan harus juga sesuai sama umur ayam serta kesehatan ayam saat itu. Baiknya untuk anda yang belum begitu mengerti lewat langkah pemberian vaksinasi ini, anda harus mempertanyakan pada satu diantara penghobi ayam senior atau dokter kesehatan unggas dan ternak. Langkah yang lain terkecuali memakai vaksin yaitu melindungi kebersihan pada sekitaran kandang ayam aduan supaya terlepas dari perkembangan bakteri serta virus yang bisa memberi dampak jelek pada ayam anda. Dan memandikan ayam tarung yang telah dewasa sehari-hari nya dan menjemur ayam itu pada sinar matahari supaya bulu ayam tidak lembab.
Terima kasih.