Mengenal kriteria sabung ayam bangkok super mematikan

05/13/2018

Sebagai salah satu anggota komunitas sabung ayam, tentunya kita akan sangat menggemar sabung ayam bangkok dengan kemampuan membunuh,. Namun untuk mendapatkan ayam dengan kemampuan mematikan ini sangatlah sulit untuk dilakukan dikarenakan pada waktu ini, banyak persilangan yang dilakukan oleh para penggemar sabung ayam lainnya dan juga peternak ayam yang pastinya bisa membuat anda bingung karena kemampuan sabung ayam yang berbeda satu sama lainnya.

Maka dari itu, dalam artikel ini kami akan membahas tentang kriteria dari sabung ayam bangkok super mematikan. Seperti yang sudah kita ketahui bahwasannya ayam bangkok adalah salah satu ayam yang diidolakan para penggemar sabung ayam di indonesia. Pamor ayam bangkok ini diklaim masih belum ada ayam yang bisa atau mampu mengalahkan pamornya sabung ayam bangkok.

Ayam yang berasal dari negara thailand ini sebetulnya sudah memasuki indonesia sejak jaman dahulu. Setelah memasuki negara indonesia, ayam bangkok tersebut dikawin silangkan dengan ayam jago dari daerah lainnya untuk mendapatkan turunan sabung ayam yang super. Disaat ini terdapat beberapa jenis sabung ayam bangkok yang dapat di bedakan dengan dari melihat dari warna bulu, sisik kaki, dan lain sebagainya. Setiap jenis tertentu ini dikenal denagn katuranggan yang pastinya memiliki ciri serta kelebihan yang tidak di miliki oleh ayam lainnya.

Untuk dapat menemukan ayam bangkok super dan mematikan ini sebenarnya sangat lah banyak kriteria atau ciri - ciri yang dapat menjadi patokan. Secara umum banyak botoh berpengalaman mengatakan bahwasannya ayam bangkok super dan mematikan adalah ayam dengan kesatuan fisik, mental dan juga teknik bertarung yang baik tentunya. Umumnya memiliki fisik sebagai ayam petarung baik dari segi kepala ayam, badan ayam, tulangan, warna sayap, bulu serta sisik kaki ayam harus memenuhi standart sebagai ayam bangkok bagus.

Kriteria ayam bangkok super dan mematikan

Untuk dapat mengenali ayam bangkok super dan juga mematikan yang memiliki kemampuan bertarung yang hebat dan juga baik, kita dapat melihat dari berbagai bentuk fisik dari ayam tersebut. Di bawah ini kami akan memberikan beberapa ciri ayam bangkok super yang mungkin bisa menjadikan patokan buat anda dalam memilih ayam bangkok yang terbaik.

• bentuk kepala
Ayam bangkok yang bagus akan terlihat dari bentuk kepala yang mirip dengan buah pinang dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Ayam yang memiliki bentuk kepala tersebut menandakan ayam dalam arena sabung ayam akan bertarung dengan tangguh, dan tidak mudah menyerah bahkan berani mati dalam pertarungan.

• bentuk mata
Warna mata (lingkaran yang mengelilingi retina mata) ayam bangkok yang bagus yaitu sama warnanya dengan warna basic kaki serta paruh,. Warna mata yang sama juga dengan kaki berarti "tembus". Warna "tembus" harus juga dibarengi dengan warna paruh serta bulu,.

• jengger kepala
Jengger sabung ayam bangkok super dan mematikan yang paling sering dicari - cari oleh para penggemar sabung ayam adalah bentuk jengger yang menyerupai bentuk blangkon. Bentuk jengger tersebut adalah bentuk jengger yang biasanya ayam memiliki kualitas bertarung yang hebat.

• postur tubuh
Bentuk tubuh dari ayam bangkok petarung bagus mempunyai postur tubuh yang bagus terlihat tegap dan juga empuk bila di pegang. Untuk dapat membedakannya anda harus membedakan ayam tersebut dengan ayam lainnya. Kelebihan dari ayam bertubuh empuk adalah mempunyai otot - otot yang bagus dan juga akurasi pukulan yang baik.

• sisik kaki
Ayam bangkok dengan kemampuan bertarung yang luar biasa bisa di lihat dari sisik kakinya. Biasanya sisik kaki yang berderet dari mulai jari kelingking hingga kakinya tidak terputus. Ayam bangkok dengan sisik kaki tersebut seperti inilah yang memiliki pukulan taji terkeras dan juga pastinya lawannya akan k.o seketika.
Demikianlah artikel kami yang bertuliskan tentang " mengenal kriteria sabung ayam bangkok super mematikan " terima kasih.