Tandanya Yang Ada Di Ayam Birma Super Serta Asli

05/09/2018

Tandanya spesial pada adu ayam birma yang super serta asli demikian berbeda dengan yang ada pada ayam birma kombinasi. Tersebut jadi tandanya itu.

Ayam Birma (Burma) belakangan ini dengan mendadak jadi bahan perbincangan dan menarik banyak perhatian sebagian peternak ayam kompetisi dan penghobi sabung ayam, ini semua karna ayam Burma memiliki banyak kelebihan yang demikian spesial, terutama dalam hal kelincahan gerakan serta style berlaganya yang keunikan diarena kompetisi. Dibeberapa tempat diluar dari negara aslinya, diketahui ada bermacam type ayam ini, baik yang turunan asli ataupun hasil persilangan. Dilihat sekilas dari bagian fisik ayam Birma hasil silangan hampir sama saja dengan yang asli. Supaya dapat membedakannya baiknya dilihat dengan jeli dari fisiknya dan style berlaganya pada saat berlaga.

Tersebut tandanya yang ada di ayam birma super serta asli seperti berikut :

• Postur dan ukuran tubuh yang relatif lebih kecil dari sabung ayam yang lain. Tentang bobotnya ayam Birma yang asli sekitaran pada 2 kg sampai 2, 5 kg saja, ini jugalah yang mengakibatkan banyak peternak ataupun penghobi sabung ayam mengawin silangkan ayam Birma ini dengan ayam Bangkok, dengan maksud peroleh turunan ayam kompetisi berkwalitas unggul dan super dengan postur tubuh yang kekar, gagah dan kuat.

• Bentuk muka dari ayam birma juga akan tampak tajam, tampak garis pada paruh ayam yang tampak kuat itu. Bentuk dari telinga ayam birma semakin lebih besar dari telinga ayam Bangkok. Terdapat banyak persamaan yang seperti jenggot tidak tebal dibawah paruhnya.

• Mata, apabila di perhatikan dengan cermat, ayam Birma ini mempunyai bola mata yang agak besar serta sedikit cembung, jadi terlihat seperti tengah melotot. Ini yang buat ayam petarung type ini tampak lebih garang serta gagah. Bahkan juga tampak lebih bringas daripada ayam type yang lain.

• Bentuk kaki- dengan spesifikasi tulang kaki yang lebih kecil dan tipis, tersebut yang dimaksud kekurangan ayam kompetisi Birma, karna segi tulang kaki yang besar, kuat dan kuat demikian melakukan tindakan dalam hasilkan pukulan yang keras dan juga akan menahan serangan lawan. Untuk ayam Birma memerlukan waktu hingga berumur 12 bln sampai 15 bln. baru perubahan tulang mencapai sempurna (keras).

• Bulu- ayam Birma yang asli memiliki bulu sayap yang panjang dan lebih tidak tidak tebal di banding dengan ayam Bangkok dan ayam kompetisi tipe yang beda. Warna bulu ayam Birma lebih bermacam dengan gabungan warna merah, warna wido dan warna abu-abu, demikian bertolak belakang dengan warna bulu ayam Bangkok yang kuasai berwarna merah-hitam, merah-kuning ataupun warna primer ayam Bangkok yang beda.

• telinga, ayam birma yang super dan asli biasanya mempunyai ciri warna di bagian telinga nya. Ciri warna putih di telinganya itu dapat di tandai bila ayam birma itu yaitu ayam birma yang masih tetap asli dan tidak kombinasi.

• Jengger, ayam birma mempunyai jengger yang berdiri tegak serta biasanya berupa bantam ular yang terbelah dua. Pada intinya ayam petarung yang bagus serta berkwalitas juga akan memiliki jengger yang kecil juga akan bertanding dengan lincah serta gesit dalam satu pertarung sabung ayam.

Tersebut sebagian tandanya buat anda yang menginginkan memiliki ayam birma super dan asli. Sekianlah artikel kami yang bertuliskan " Tandanya Yang Ada Di Ayam Birma Super Serta Asli " terima kasih telah membaca artikel kami. Mudah-mudahan bisa menolong anda dalam mencari info terakurat.